DPMI

Departemen Penjaminan Mutu Internal (DPMI) dipandang sebagai salah satu cara untuk menjawab berbagai permasalahan pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu, DPMI dianggap sebagai proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan. Dengan kata lain, perguruan tinggi dikatakan bermutu apabila mampu menetapkan dan mewujudkan visinya melalui pelaksanaan misinya (aspek deduktif), serta mampu memenuhi kebutuhan stakeholders (aspek induktif) yaitu kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan profesional. Sehingga, perguruan tinggi harus mampu merencanakan, menjalankan dan mengendalikan suatu proses yang menjamin pencapaian mutu.

Visi
Terciptanya system penjaminan mutu internal yang mampu membawa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten sebagai instiusi Pendidikan tinggi yang berkualitas dan unggul.

Misi
1. Menyusun dan mengembangkan model sistem penjaminan mutu internal yang memenuhi standar nasional Pendidikan.
2. Menetapkan dan mengembangkan standar mutu dan prosedur mutu internal di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten.
3. Melakukan audit serta monitoring dan evaluasi internal (monevin) terhadap proses pendidikan, penelitian, pelayanan, dan pengabdian pada masyarakat, serta program pengembangan akademik di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten.

 

STRUKTUR ORGANISASI DPMI