Logo STIKes Banten

NULL

 

Lambang, Bendera, Hymne/Mars dan Busana Akademika

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten memiliki lambang segi empat berbentuk belah ketupat yang artinya melambangkan jumlah pendiri Yayasan 4R Banten 2001. Di dalam segi empat belah ketupat terdapat :
  1. Buku tebal terbuka dengan tongkat di tengahnya yang dililit ular. Buku berarti ilmu yang didapat akan diterapkan di masyarakat, sedangkan tongkat yang dililit ular mengartikan keilmuan kesehatan yang akan merupakan target utama pengamalannya di masyarakat.
  2. Pada tongkat tersebut terdapat angka empat berdampingan dengan huruf R yang merupakan jumlah penggagaas dan inisial pendiri berdirinya Yayasan sebagai induk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten.
  3. Dasar lambang dari atas ke bawah berwarna biru bergradasi ke arah warna putih mengartikan keluasan pandangan untuk berinovasi dalam pengembangan ilmu dengan didasari niat yang tulus (suci),
  4. Tulisan Y4RRB2001 yang merupakan kependekan dari Yayasan 4 Rama Rina Banten 2001 terletak horizontal di atas lambang buku dan tongkat ular dan melambangkan bukti dharma bakti Yayasan 4 Rama Rina Banten 2001 kepada pembangunan pendidikan.
  5. Tulisan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan melingkar setengah lingkaran bagian atas.
  6. Tulisan Banten terletak di bagian di bawah lambang buku tebal terbuka dengan tongkat di tengahnya yang dililit ular.
  7. Tulisan 2001 terletak persisi di bawah tulisan Banten yang berarti tahun berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten.
  8. Tulisan Jurusan/Bagian/Program Studi mengisi setengah lingkaran bagian bawah.
  1. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten memiliki di samping bendera pusaka Merah Putih dan Bendera Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten.
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten memiliki hymne dengan judul hymne Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten yang diciptakan oleh dosen-dosen di lingkungan STIKes Banten dan diperdengarkan pada setiap upacara resmi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten.
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten memiliki mars dengan judul Mars Maju dan Jayalah STIKBA yang diciptakan oleh dosen-dosen di lingkungan STIKes Banten dan diperdengarkan pada setiap acara-acara kemahasiswaan.
  4. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten memiliki busana pakaiaan resmi mahasiswa yang dipakai pada upacara-upacara resmi.