VISI MISI TUJUAN KESEHATAN MASYARAKAT

Visi

Menjadi Program Studi Kesehatan Masyarakat yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan tenaga kesehatan masyarakat yang mampu berkompetisi, siap pakai berwawasan global dan berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Kesehatan Masyarakat yang mengacu pada kurikulum nasional dan berbasis kompetensi kesehatan masyarakat.
  2. Menyiapkan tenaga pendidik yang mempunyai kompetensi di bidang kesehatan masyarakat.
  3. Menciptakan budaya akademik yang mampu mendorong tumbuhnya sikap disiplin, jujur, terbuka, bertanggung jawab, dan saling menghargai.
  4. Menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan dalam menunjang proses pembelajaran.
  5. Menyelenggarakan penelitian dibidang kesehatan masyarakat yang bertujuan membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat.
  6. Melaksanakan. kerja sama penelitian dan pengabdian dengan instansi Pemerintah, Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, secara berkesinambungan

Tujuan

  1. Menyelenggarakan pembelajaran secara efektif, efisien, berkelanjutan dan memiliki daya saing dalam suasana akademik yang kondusif dan peka pada kebutuhan pasar kerja.
  2. Menyediakan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi di bidang kesehatan masyarakat serta mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi.
  3. Meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dalam bidang Kesehatan masyarakat, profesional, humanis, etis, dan mampu mengembangkan diri di masyarakat dan dunia kerja.
  5. Terwujudnya kerja sama dengan instansi Pemerintah, Rumah Sakit Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, secara berkesinambungan