d3-Kebidanan

VISI 

Pada tahun 2035 menjadi Program studi  Diploma 3 Kebidanan yang terkemuka, kompetitif di bidang ilmu kebidanan komunitas dan komplementer serta berwawasan global dengan menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi yang berkualitas.

MISI

    1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul dan berkualitas pada bidang-bidang ilmu kebidanan komunitas dan komplementer dengan mengacu pada KKNI dan etik keprofesian

    2. Mengembangakan riset-riset inovatif di bidang ilmu kebidanan komunitas dan komplementer untuk pengembangan pelayanan kesehatan berbasis evidance based.

    3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat khususnya dibidang kebidanan komunitas dan komplementer

    4. Meningkatkan jejaring pendidikan kebidanan khususnya komunitas dan komplementer di tingkat nasional maupun internasional untuk memperkuat jati diri program studi

Tujuan
Menghasilkan lulusan sebagai warga negara yang beriman dan bertakwa terhadap    Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi, beretika, terbuka dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan serta  masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kebidanan.

PROSES PENDIDIKAN               

Proses belajar mengajar Program Studi Diploma 3 Kebidanan di STIKes Banten dilaksanakan selama 6 semester yang terdiri dari pembelajaran teori yang dilaksanakan di dalam kelas dan pembelajaran praktek yang dilaksanakan di laboratorium dan lahan praktek (Puskesmas, Rumah Sakit dan Komunitas). SKS wajib yang ditempuh selama proses belajar mengajar di Program Studi Diploma 3 Kebidanan STIKes Banten adalah sebanyak 112 SKS. 


 WAKTU PERKULIAHAN

  Perkuliahan Kelas dilaksanakan : Mulai hari Senin s.d Sabtu Pukul 08.00 - 18.00


Buku panduan adalah buku yang menyajikan informasi dan memandu atau memberikan tuntunan kepada pembaca untuk melakukan apa yang disampaikan di dalam buku tersebut. Sebuah buku panduan dikatakan berhasil apabila panduan yang disampaikan di dalam buku tersebut dapat dipahami dan diterapkan dengan baik oleh pembacanya.

BUKU LOG KEBIDANAN 
BUKU PANDUAN PRAKTIK KEBIDANAN
BUKU PANDUAN KOMPREHENSIF
BUKU PANDUAN KDK